Minggu, 08 Desember 2013

Kebumen Ngibing

Kebumen Ngibing adalah sebuah Log Aktifitas tentang segala hal dan sesuatu yang terjadi diwilayah lokal Kota Kebumen dan sekitarnya. Berbagai macam segi, Budaya, Sejarah, Agama, Sosial, Ekonomi, Politik, Etimologis, guyon Maton dan lain-laien. Semua akan diungkap dalam tata bahasa yang mencirikan budaya Kebumen. Beberapa tulisan adalah saduran atau hasil rekapitulasi penulis dari beberapa situs lain. Mohon kritikan dan saran serta dukungan dari pembaca semua.
Secara etimologis "Ngibing" adalah sama dengan"Joged, Menari, Dansa" atau semua aktifitas manusia yang bersifat aktif, dan merupakan reaksi perasaan dalam kegembiraan.  Ngibing dalam Blog kami bisa dianalogikan sebagai sebuah aktifitas para manusia kebumen sehari hari  didalam memperjuangkan tata kehidupan baik yang bersifat sebagai ungkapan Kegembiraan, Kesedihan, Rasa Sosial, meperjuangkan hak dan kewajiban dan lain-lain. Dan semua itu menunjukan sebuah ciri khas mental dan watak dari Orang-orang Kebumen.
Demikian paparan singkat dari penulis mengenai blog KebumenNgibing.com. Segala ungkapan, pendapat atau kritikan saya kembalikan lagi kepada para pembaca. Semoga blog ini menambah wawasan positif dari semua warga daerah Kebumen khususnya, dan sekitarnya pada umumnya.
Matur kesuwun...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar